Dalam setiap olahraga yang Anda pergi, Anda akan melihat orang-orang memompa bisep mereka. Bisep bersama dengan Pecs dan abs kadang-kadang disebut otot batil karena mereka yang paling terlihat dan karena itu perintah yang paling menghormati. Selalu, ketika Anda meminta seseorang untuk menunjukkan otot-ototnya, dia mungkin akan melenturkan bisep.

Sebelum kita membahas pengembangan bisep, saya ingin menunjukkan bahwa bisep membuat hanya sepertiga dari lengan atas Anda dengan triceps yang lain dua pertiga. Jadi untuk memiliki lengan yang mengesankan, Anda harus membangun trisep Anda terlalu atau usaha di bisep Anda tidak akan menunjukkan hasil yang baik. Banyak orang gagal untuk menyadari hal ini dan itulah sebabnya Anda melihat mereka melakukan ikal setelah ikal tanpa banyak perbaikan. Kami akan menyentuh pada latihan trisep di artikel lain. Untuk saat ini, mari kita bicara tentang bisep.

Berikut adalah beberapa latihan yang akan ledakan bisep Anda. Sebagian besar dari Anda akan melakukan beberapa atau semua latihan ini. Pertanyaan saya bertanya adalah, apakah latihan dilakukan dalam bentuk dan teknik yang benar karena jika mereka tidak, Anda kemungkinan besar akan membuang-buang waktu Anda sebagai bisep Anda tidak akan tumbuh secara maksimal. Lakukan setiap latihan selama 3-5 set sekali atau dua kali seminggu dan pada repetisi antara 6-10, tapi pastikan bahwa pada akhir tinggi dari reps, Anda tidak akan begitu lelah bahwa Anda tidak dapat melakukan rep lain dalam bentuk yang baik .

a) Standing Barbell Curl / EZY Bar

Anda dapat melakukan latihan ini dengan baik bar lurus atau bar ezy. Ini adalah latihan membangun massa besar untuk bisep Anda.

Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu dan memahami bar dengan pegangan curang, tangan juga harus sekitar selebar bahu. Curl bar perlahan-lahan berfokus intens pada kontraksi bisep. Jangan ayunan atau menggunakan momentum untuk curl terutama pada tahap-tahap selanjutnya ketika bisep Anda mendapatkan lebih lemah. Tidak pernah ayunan atau menggerakkan tubuh, hanya lengan bergerak. Jaga siku Anda terkunci ke sisi tubuh Anda dan tidak poros mereka.

Kemudian menurunkan berat badan, mengambil 3-4 detik menolak berat dalam perjalanan turun untuk menekankan bagian negatif dari latihan. Jangan biarkan gravitasi menarik beban ke bawah.

Pada setiap waktu, tidak menggulung atau menekuk pergelangan tangan Anda yang harus selalu dalam posisi netral lurus.

b) Incline Dumbbell Curls

Latihan ini akan memukul serat yang berbeda di bisep Anda dan memberi Anda puncak bisep tampilan.

Duduk di sebuah bangku miring memegang dumbbell di tangan masing-masing, menjaga siku Anda dengan baik ke depan seluruh gerakan, meringkuk berat ke atas dan ke arah bahu. Lalu peras bisep Anda keras pada posisi teratas. Menurunkan bobot lagi, perlahan-lahan di bawah kontrol penuh. Kecepatan dan teknik yang mirip dengan apa yang dijelaskan sebelumnya.

c) Preacher Curl

Mirip dengan barbell ikal tetapi menggunakan pengkhotbah stasiun keriting. Ini adalah bisep memuncak latihan isolasi yang sangat baik.

d) Hammer Curl

Hammer ikal memberikan bisep Anda tampilan penuh dan lengan Anda juga bekerja keras.

Mirip dengan miring dumbbell keriting kecuali Anda akan menggunakan grip palu pada dumbbell seperti memegang palu mengetuk paku dan berdiri bukannya duduk.

e) Membangun Tips Bisep

Fokus pada gerakan otot bisep Anda di seluruh gerak. Jangan mengangkat beban yang terlalu berat yang akan berkompromi bentuk dan teknik untuk pamer.

Dengan sedikit memutar dan meremas, Anda akan membangun lebih banyak puncak pada bisep Anda. Seperti semua latihan, berpose dan meregangkan otot bisep antara set. Hal ini untuk flush asam laktat dan membantu bisep Anda pulih lebih baik untuk set berikutnya.

Ingatlah untuk mengubah urutan latihan Anda melakukan setelah 6-8 minggu untuk mengejutkan bisep Anda ke pertumbuhan baru dan menonton mereka lengan tumbuh!