Setiap dari kita kemungkinan besar memiliki setidaknya satu memori dari sengatan matahari jahat. Apakah alami sendiri, atau dengan anggota keluarga dekat atau teman, gejala mungkin termasuk apa saja dari kulit merah panas – baik tender atau menyakitkan untuk menyentuh, mual, dehidrasi, melepuh dan mengelupas atau pengelupasan kulit.

Sebagai orang yang telah mengalami sengatan matahari yang buruk akan memverifikasi, jumlah waktu yang dihabiskan menyebabkan kulit terbakar tersebut, sebagian besar tidak proporsional dengan lamanya waktu yang dapat dihabiskan menderita konsekuensi dari dampaknya. Dalam hal ini, dan tergantung pada tingkat keparahan terbakar, – nyeri dan ketidaknyamanan dapat bertahan selama beberapa hari setelah kejadian, karena tubuh bekerja untuk menyembuhkan dan pulih dari paparan UV terlindungi.

Kecuali gejala yang parah, (di mana contoh Anda mungkin perlu mempertimbangkan perawatan medis), berikut adalah 5 pengobatan rumah sederhana yang akan dikenakan biaya apa-apa, dan yang akan membantu dalam menenangkan rasa sakit menyengat dan terbakar sinar matahari:

1. mandi Cool: – Perendaman dalam dingin * mandi adalah salah satu cara terbaik untuk menarik panas dari kulit dan menenangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan dari sengatan matahari. (Hindari ‘dingin’ karena hal ini dapat menyebabkan tubuh untuk masuk ke shock.) Berikut adalah beberapa hal tambahan untuk menambah mandi Anda untuk bantuan lebih lanjut:

Sebuah. Tambahkan 10 tetes sehingga minyak esensial (chamomile atau lavender) untuk mandi. Rendam selama 15 menit atau sampai bantuan dirasakan.

b. Menambahkan baking soda (atau oatmeal) untuk mandi hangat juga dapat mengurangi rasa sakit terbakar sinar matahari. Untuk pengobatan ini bekerja terbaik, cobalah untuk memastikan bahwa semua daerah yang terkena terendam. air mandi dapat dituangkan di atas tubuh Anda menggunakan tangan atau kain lap lembut. daerah wajah terbakar dapat mengusap dengan lembut menggunakan kain, atau bergantian Anda dapat memercikkan air langsung ke wajah Anda. Setelah perendaman, tepuk-tepuk ringan kulit kering dengan handuk lembut (sebaiknya kapas). Jika Anda telah mengambil mandi oatmeal, biarkan lapisan cahaya oatmeal yang menempel pada kulit Anda tetap.

c. Menambahkan cuka ke air mandi akan membantu dalam mengambil sengat dari sengatan matahari.

2. Menggosok alkohol: – Karena menguap begitu cepat, mengusap pada alkohol akan cepat dingin dan meringankan rasa sakit kulit yang terbakar matahari.

3. Cuka: – Cuka adalah pengobatan yang efektif dan pendinginan untuk berjemur. Rendam handuk dengan itu, dan berlaku untuk daerah terbakar. Bergantian Anda dapat mengisi botol semprot dan semprotkan langsung pada kulit yang diperlukan.

4. Whites Telur: – Jika luka bakar Anda adalah menyakitkan panas, memisahkan putih dari kuning telur, dan kemudian menyebarkan putih di daerah yang terkena akan membantu untuk mendinginkan pembakaran langsung. Hal ini dapat diulang sesering yang diperlukan.

5. Kentang: – Kentang juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat sengatan matahari. Ambil 2 kentang dan mencuci mereka dengan baik. Dipotong menjadi potongan kecil dan tempat dalam blender untuk mencairkan. (Jika hasilnya muncul terlalu kering, tambahkan air). Tepuk daerah yang terkena dengan jus kentang. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan mandi air dingin atau mandi.

Ingat bahwa serta menyebabkan berbagai derajat ketidaknyamanan dan rasa sakit, berulang paparan sinar matahari dan sengatan matahari juga mempercepat proses penuaan dan dapat meningkatkan risiko katarak dan kanker kulit. Pencegahan Karena itu juga harus selalu dianggap lebih disukai daripada pengobatan!

DISCLAIMER: Ini adalah tips rumah obat saja, dan tidak harus mengganti dokter biasa. Jika ragu setiap saat dalam kaitannya dengan kulit terbakar Anda, silahkan mencari bantuan perawatan kesehatan yang tepat.