Pada beberapa waktu atau yang lain, kita semua mengalami efek sengatan matahari – baik itu luka bakar ringan atau luka bakar lebih berat.

Meskipun sengatan penyesalan perlindungan memadai (dari paparan UV) dapat menjadi insentif yang sangat baik untuk merencanakan lebih hati-hati pada ‘masa depan’ kesempatan, itu sedikit membantu menenangkan sengatan fisik langsung (misalnya nyeri) yang menyertai sengatan matahari.

Namun jika Anda memiliki ‘menemukan diri Anda sendiri setelah menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, – di sini adalah 4 pengobatan rumah alami untuk membantu meringankan rasa sakit terbakar sinar matahari, dan membantu dalam proses penyembuhan tubuh:

1. Susu Keren Kompres: – The lemak dan asam laktat dalam susu dikenal memiliki kualitas menenangkan untuk kulit yang terbakar matahari. Rendam kain lembut atau kapas kasa di susu dingin, dan oleskan dengan hati-hati ke kulit yang terbakar. Lakukan ini selama sekitar 20 menit, dan diikuti dengan membilasnya dengan air dingin. (Karena pentingnya kandungan lemak susu, itu penting bahwa susu digunakan dalam perawatan ini).

2. Cool, teh tanpa gula: – The tannin dalam teh adalah bahan aktif di sini, yang membantu untuk menenangkan dan meringankan beberapa ketidaknyamanan kulit yang terbakar matahari. Setelah menyeduh panci besar teh, dan memungkinkan untuk mendinginkan sepenuhnya, aduk daerah yang terkena dengan spons lembut atau kain lap. Seperti cuka (4), Anda juga bisa mengisi botol semprot, dan semprotkan teh langsung pada kulit. Dan jangan membuang digunakan (keren) teabags tersebut. Ini adalah sangat baik untuk daerah sensitif di sekitar mata – hanya menempatkan teh celup atas mata Anda jika mereka merasa panas dan lelah. (Jika Anda memiliki ‘St. John Wort’, pertimbangkan untuk menggunakan ini karena mengandung sifat pendinginan, yang dapat membantu nada bawah beberapa panas di kulit Anda, serta menenangkan ujung saraf yang rusak akibat terbakar sinar matahari).

3. Aloe Vera: – Aloe Vera umumnya digunakan untuk mengobati sengatan matahari. Serta memberikan bantuan menenangkan, juga dapat membantu dalam proses penyembuhan. Terapkan ke daerah-daerah yang diperlukan. Meskipun gel diekstrak langsung dari tanaman lidah buaya yang terbaik, jika Anda tidak memiliki akses siap untuk satu, Anda dapat menggunakan ‘di atas meja’ Aloe Vera Cream yang mengandung gel. Untuk ini menjadi efektif, hanya memastikan bahwa krim mengandung konsentrasi tinggi Aloe Vera daripada yang dilakukannya air atau solusi lain.

4. Air: – Ketika terkena sinar matahari, tubuh Anda kehilangan air dan tubuh penting garam. Dehidrasi terjadi ketika tubuh Anda kehilangan terlalu banyak cairan, dan mulai menyerap kembali cairan dari darah dan jaringan tubuh lainnya. Untuk mencegah konsekuensi dari dehidrasi, meningkatkan asupan cairan Anda untuk memastikan Anda cukup kembali hidrat tubuh Anda untuk pemulihan dan kesehatan yang optimal.

Sunburn tentunya harus dihindari jika mungkin – terutama karena itu merugikan mempengaruhi tidak hanya mencakup kerusakan pada kulit, tetapi juga meningkatkan risiko kanker kulit. Pencegahan dan perlindungan harus selalu dipertimbangkan pengobatan terbaik untuk kulit terbakar, dan akan membantu dalam memastikan kesehatan jangka panjang yang optimal Anda!

DISCLAIMER: Ini adalah tips rumah obat saja, dan tidak harus mengganti dokter biasa. Jika ragu setiap saat dalam kaitannya dengan kulit terbakar Anda, silahkan mencari bantuan perawatan kesehatan yang tepat.